Minggu, 22 Mei 2011

I'M IN LOVE

perkenalan ~
- Rio : sifatnya agak judes, dia anak 8b
- Shilla : dia cerewet, anak 8b juga

Langsung ajah yaaa → cekidooottttt !!!


Perasaan nggak karuan sedang dirasakan sama Shilla anak ABG kelas 8 SMP itu.
Soalnya dia lagi jalan bareng sama cowok teman sekelasnya menuju sekolah, cowok itu namanya Rio. Rio adalah cowok yang udah lama ditaksir sama Shilla . Karena mereka tetanggaan jadi berangkat sekolahpun selalu bareng...
Shilla berpikir bahwa Rio hanya menganggap dia sebagai sahabat lamanya. Karena itulah doi selalu mengurung niatnya untuk mengungkapkan perasaanya. Ia takut kalau Rio tau, malah hubungan mereka jadi jauh, nggak bisa ngobrol dan jalan bareng seperti ini.

″udah makan yo ... ?!″ Shilla membuka pembicaraan. Karena Rio ini sedikit jutex, jadi setiap pembicaraan pasti Shilla dulu yang membuka (kaya pidato ajah).
″kok senyum2 sendiri sih.. ?! Kumat ya !! Aneeh″ kata Shilla.
″lo tuh yang aneh.... Huahahha″ Rio ketawa liat muka Shilla.
″gue ??? Aneh ?? ah masa sih.. Apanya yang aneh ! ″
″bedak lo tuh tebel banget di pipi sebelah kanan ! Hahahaha......″ Rio tertawa sambil nunjuk muka Shilla.
″ohyaaaa ?? *aduuuh, malu banget gue* ″ batin Shilla. Shilla pun ikut nyengir.
″HUAHHAHAHA″ Rio yang mengeraskan volume tertawanya...
″idiih,untung kgak ada lalet ! Kenapa lagi sih yo....″ Shilla bingung.
″ittuuu di sela gigi lo nongol cabe merah ....! ″ wahahahaha
″ngekk~ ....″ Shilla langsung cepat2 menghadap ke belakang lalu ngambil cabe yang nongol itu.
″udaaah,udaahh ah Rio ngledek gue muluk sih !..″ sambil masang muka cemberut.
″iyee iyee dahh...″


Hari itu, pagi2 habis ujan dan tinggal gerimis rintik2, Shilla dan Rio nggak bawa payung. Tapi tak apa, cuma gerimis inih :p

″yo, masih nyengir aja lo !!.....″ Shilla membuka pembicaraan lagi.
″enggak kok Shill......″ Rio menghapus air matanya karena habis tertawa.
″aaaaaaaadddddduuuuuuhhhh ..........″ Rio menjerittttt.

Shila tertawa melihat Rio tersandung dan jatuh.... Tiba tiba ada mobil lewat dengan kecepatan kencang melewati jalan yang berlubang dan tergenang air. Mereka berdua ngga sempet menghindar. Laluuuuuuu .....

Rio dan Shilla secara spontan menjerit bersamaan ....
″aaaaaaaauuuuuuuu.....!! ″
″aduuh gimana nih yo, baju kita kotor ??! ″ tanya Shilla yg terkena cipratan air tadi.
″iiihh, kotor banget gilak !″ kata Rio
″udaah kita pulang ajah ganti baju yang satunya,mumpung belum kesiangan banget ?! ″
″aaayookk !!..″ Rio tanpa berpikir panjang.

Mereka berdua berlari menuju rumah masing masing yang jaraknya hanya selisih satu rumah. Setelah Shilla udah ganti baju, Shilla nyamperin Rio yg belum keluar rumah.

″yooo, Riiooo ... !! cepetan... Udah telat nih kayaknyaaa !..″ teriak Shilla di depan pintu gerbang.
″iyyyaaa iya sebentar ....″ kata Rio. Lalu keluar rumah.

Mereka berdua lari secepat mungkin agar bisa tepat waktu sampai di sekolah.
Sesampainya mereka di depan pintu gerbang sekolah, ternyata bel udah bunyi 5 menit yang lalu dan pak satpam baru akan menutup gerbangnya.

″ehh eeh pak! Tunggu kamiiii ....″ teriak Rio
″kenapa kalian terlambat ??!!!..″ pak satpam bertanya dengan suara tegas.
″ ta ta ta tadiiii .... ″
″ tadi baju kita kena cipratan pak, jadi harus balik ke rumah lagi, buat ganti baju...″ Shilla yang memotong pembicaraan Rio.
″ya sudah ! Sana masuk ...″
″makasih banyak ya pak...″ kata rio ,nafasnya yang terengah-engah.


Sesampainyaaa dikelaaaassss .........................


setelah Shilla dan Rio masuk kedalam kelas mereka, ternyata pelajaran udah dimulai. dan.... OMG !! Bu Asttiii ......
Bu Asti adalah guru yang terkenal sangat galak, karena itu semua murid tidek suka sama Bu Asti kecuali Ify. Ify dikenal sebagai anak jenius atau bisa dibilang cerdass :D .
" tookk...tokk..ttoookk.." Shilla mengetuk pintu kelasnya dan Rio berada di belakang Shilla.
"massukk .. !! " kata bu Asti dengan wajah ganas.
"kenapa kalian terlambat ...??!! "
" i i i i i tt uuu buu, ta ta taa di baju kita kena cipratan air, terus balik lagi kerumah.

suasana hening menyelimuti kelas itu karena sedang diadakan ulangan mendadak..
"sudah duduk sana ! lain kali jangan terlambat lagi .."
"iyaa buu, makasih .."

Shilla dan Rio duduk di bangku masing masing lalu diberi kertas ulangan matematika oleh bu Asti.

#batin Shilla : aduuhhh gimana nih , mana tadi malem ngga belajar lagii .. pasti Rio juga bingung dehh.. aahhhaaaaa :D gue nyontek aja ke Cakka !!!!!!

"cakka... cakkaa..." Shilla berbisik ke Cakka yang duduk didepan Shilla
"apa Shill ??!!! .. " jawab Cakka
"bagi jawaban lo dong ..!! "
"ehhh, nanti ...gue juga baru nomer 3 ! lo mikir dulu yang lo tau"
"yaaddeehhh....." jawab Shilla.

~ beberapa menit kemudian ~
Shilla akhirnya sudah menjawab beberapa soal yang dia tau, dan kurang 2 soal esay yang belum dikerjakan . laallluuuuuuuu ................

"cakkaa....cakka ,, nomor 3 sama 5 yang esay !!!! tulisin dikertas ini yaa " kata Shilla sambil memberikan sobekan kertas kecil ke Cakka.
"iyaa, kalo salah jangan salahin gue yaa !!!... " kata Cakka.
"iyaaaddaaahh ..."

Shilla bingung nya ngga karuan, eh beda sama Rio yang tenang dan lancar ngerjain soalnyaaa.

"nih Shill ........" ucap Cakka sambil ngasih kertas tadi ke Shilla.
"thank you breww #eh " kata shilla.

"untung nggak ketauan bu Asti, kalo ketauan mampus gue ! bisa berabe ..." batin Shilla.

"waktunya tinggal 5 menit lagi ! ..." kata bu Asti.

setelah 5 menit mereka mengumpulkan kertas soal dan jawaban mereka , yang pertama mengumpulkan adalah Ify.

laaaaluuuu .....................

tttteeettt......ttteeetttt........ttteeettttt
bel tanda istirahat berbunyi, bu Asti segera meninggalkan ruang kelas dengan ucapan salam. dan anak-anak pun keluar kelas, kecuali Ify. dia jarang kalo istirahat itu keluar kelas untuk bermain. seringkali dia membaca buku pelajaran dikelas. Rio yang sudah jalan sampai pintu tiba-tiba kepikiran Ify, dan dia berbalik arah menuju tempat duduk Ify.

"Fy, lo nggak ke kantin ? " tanya Rio
"engga ah, gue kepingin baca-baca aja dikelas" jawabnya
"emang ngga bosen apa baca-baca buku pelajaran gitu ??!!! "
"iyaa engga dong, kan nggak ada ruginya baca buku kayak gini" nasihatnya
"yaudaaddeehhh .... eh, fy ke perpustakaan yook! " ajak Rio semangat.
"ummmmm, boleh deh.." jawab ify sambil tersenyum manis :)
"aayyoookkk !!! "

Ify dan Rio berjalan menuju perpustakaan yang tidak jauh dengan kelasnya.
sesampainya di perpustakaan mereka bertemu dengan Shilla yang terlihat sedang mencari buku. dan Shilla yang kaget melihat Ify dan Rio yang sedang jalan berduaan .

"Riiiooooo..........Ifyyyy......" batin Shilla.

Shilla cemburu berat melihat mereka jalan berdua.


By : Giantika St

Tidak ada komentar: